Ebook : Rifqon Ahlas Sunnah (Ver-2)

 Sep, 24 - 2007   1 comment   Adab & Fikih IslamiNasehat Ulama

 rifqon-2-revisi.gif

رفقاً أهل السنة بأهل السنة

BERLEMAHLEMBUTLAH WAHAI AHLUS SUNNAH KEPADA SAUDARAMU AHLUS SUNNAH

Versi 2 – Revisi

 

Berikut ini adalah versi ke-2 Risalah Rifqon Ahlas Sunnah bi Ahlis Sunnah yang sebelumnya telah kami turunkan versi sebelumnya di blog ini. Di dalam versi ke-2 ini, kami menambah beberapa pengayaan agar lebih banyak faidah yang bisa diambil, diantaranya :

  1. Biografi Ringkas Syaikh Al-‘Allamah ‘Abdul Muhsin Al-‘Abbad.

  2. Kata Pengantar Syaikh Al-‘Allamah ‘Abdul Muhsin Al-‘Abbad pada cetakan terbaru risalah Rifqon Ahlas Sunnah bi Ahlis Sunnah.

  3. Penjelasan Syaikh Al-‘Allamah ‘Abdul Muhsin Al-‘Abbad tentang untuk siapakah buku ini ditujukan.

  4. Tanggapan Syaikh terhadap orang yang mentahdzir risalah Rifqon beliau, yang dikutip dari bab akhir buku beliau al-Hatstsu ‘ala ittiba`is Sunnah wat Tahdziiru minal Bida’ wa Bayaanu Khathariha.

  5. Penjelasan Syaikh bahwa beliau tidak mencela dan mentahdzir Syaikh Rabi’ bin Hadi.

Risalah ini telah diterjemahkan oleh seorang ustadz yang mulia, DR. Ali Misri Semjan Putra –Jazzahullahu Khoyrol Jazaa’ ‘anil Islam wal Muslimin-, salah seorang murid Syaikh ketika masih belajar di S2 dan S3 Universitas Islam Madinah. Oleh karena itulah saya mencukupkan dengan terjemahan beliau, yang mana kemampuan dan ilmu beliau sangat jauh di atas kami yang masih lemah dan bodoh ini.

Kami juga menambahkan teks arab pada beberapa ucapan ulama di dalam risalah ini, agar faidahnya lebih besar –insya Allah-.

Semoga risalah ini dapat berfaidah dan bermanfaat bagi kaum muslimin. Dan semoga Alloh membalas penulis risalah ini, penterjemah dan siapa saja yang menyebarkan dalam rangka menyebarkan ilmu dan persatuan dengan balasan yang baik. Amien ya Rabbal ‘Alamien.

Silakan Download

 


Related articles

 Comments 1 comment

  • abuamincepu says:

    Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh ahki,

    Ana selalu menunggu posting antum, masya Alloh semua semakin berkembang, semoga ana bisa mengambil manfaat dari semua ini, semangat karena Alloh ahk, kami menunggu yang berikutnya demi tegaknya dakwah ini.barokallohufiikum.

    Alfakir Ilm’ Abu Amin

  • Silakan berikan tanggapan...

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: