EBOOK : MELURUSKAN KERANCUAN SEPUTAR ISTILAH-ISTILAH SYARIAT

 Sep, 22 - 2007   2 comments   Aqidah & Manhaj

dakwah-akhlak-dai.gifbanner-new.gif

 

MELURUSKAN KERANCUAN

SEPUTAR ISTILAH-ISTILAH SYARIAT

Oleh :

Al-Ustadz Muhammad Arifin Baderi, MA

 

 

Ada orang yang ketika dijelaskan tentang sunnah masalah jenggot dan tidak ber-isbal, ia mengatakan bahwa masalah jenggot dan isbal itu adalah perkara furu’ bukan ushul, jadi tidak perlu ada pengingkaran di dalamnya. Ada lagi orang yang ketika diingatkan untuk tidak melafazhkan niat dan tidak merayakan maulid Nabi, ia beralasan bahwa apa yang ia lakukan adalah bid’ah hasanah. Kemudian, ada lagi aktivis partai yang sibuk berjuang melalui parlemen dan demokrasi ketika diingatkan mereka beralasan dengan demokrasi Islam sama dengan syuro’ Islami… demikian dan demikian seterusnya…

Istilah-istilah ini muncul dan digunakan oleh sebagian kaum muslimin untuk membela penyimpangan dan kesalahan mereka. Namun, sudahkah mereka memahami makna istilah-istilah tersebut? Bagaimanakah Islam menempatkan istilah-istilah tersebut? Benarkah di dalam Islam ada istilah ushulfuru’, bid’ah hasanah – bid’ah dholalah dan demokrasi Islami?! Untuk mengetahui jawaban ini, silakan menelaah ebook ini.

Ebook ini akan membahasa seputar batasan-batasan syariat di dalam meninjau istilah-istilah yang disandarkan kepada Islam, seperti ushul furu’, bid’ah hasanah dan demokrasi Islam. Selain itu, ebook ini juga membahasa tentang asal ta’awun (kerja sama) yang benar dan prinsip keadilan Islam. Inysa Alloh banyak sekali faidah dan manfaat yang bisa kita petik dari uraian al-Ustadz Muhammad Arifin Baderi, MA, salah satu mahasiswa yang sedang menempuh program S3 di Universitas Islam Madinah.

 

Silakan Download


Related articles

 Comments 2 comments

  • Anti-Turotstsi says:

    Masya Allah…

  • almujaddid says:

    Assalamu’alaikum,
    afwan, ga bisa di donlot nich, padahal ane butuh banged

  • Silakan berikan tanggapan...

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: