PRIA KATHOLIK BERCADAR MENYUSUP DI MAJELIS TA’LIM SALAFY

 Apr, 21 - 2007   36 comments   Tahdzir

PRIA KATHOLIK BERCADAR MENYUSUP DI MAJELIS TA’LIM SALAFY

 

Hari senin sore (16 April 2007), isteri saya yang baru pulang dari co-ass dari RSSA memberitahukan kepada saya, bahwa teman-teman akhowat isteri saya menceritakan kepadanya bahwa pada hari Ahad (15 April 2007) di Masjid As-Salam (Jl. Bendungan Sigura-gura, Malang) yang sedang berlangsung majelis ta’lim yang diasuh oleh al-Ustadz Abdulloh Hadhromi hafizhahullahu, disusupi seorang pria yang menyamar jadi akhowat. Berita ini –kata isteri saya- masuk di koran Radar Malang (Jawa Post Group).

Beberapa hari kemudian, seorang ikhwan yang hadir di pengajian, mengirimkan kepada saya rekaman kejadian yang diambil dengan Handphone via email. Saya juga mendapatkan kronologis kejadian dan analisis yang disusun oleh seorang ikhwan terkait kejadian tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya, di Batu – Malang, di sebuah hotel terjadi kasus penghujatan kitab suci Al-Qur’an yang dilakukan oleh kalangan Nasrani yang ’aneh’-nya mereka semua berpakai pakaian layaknya kaum muslimin. Kasus ini sempat keluar sekilas di media massa dan elektronik dengan pemberitaan seadanya dan dinyatakan bernuansa SARA. Saya melihat sempat rekaman kejadian ini pada saat saya berkunjung ke wisma as-Sunnah Malang.

Pria katolik yang tertangkap ini, mengaku bahwa dirinya sengaja menyusup karena ingin belajar dan mendalami Islam. Namun, banyak kejanggalan-kejanggalan dari pengakuannya, sebagaimana diberitakan oleh para ikhwan yang hadir di majelis ta’lim tersebut.

Di antara kejanggalan tersebut adalah :

1. Sekiranya ia ingin belajar Islam, mengapa ia harus menyusup ke barisan akhowat. Kenapa tidak langsung hadir saja ke tempat ikhwan.

Ketika diinterogasi -waktu tertangkap dan juga sebagaimana termuat di koran-, ia beralasan bahwa ia sengaja menyamar jadi wanita bercadar agar tidak ada teman-temannya yang mengetahuinya. Oleh karena itu ia menyamar jadi wanita bercadar agar tidak ada yang mengenalnya.

Alasannya ini ditampik, karena ada saksi yang melihat bahwa ia datang digonceng oleh seorang pria, menurunkannya di Masjid lalu pria tersebut pergi. Jika ia beralasan khawatir diketahui teman-temannya yang kristiani, lantas mengapa ia datang dalam keadaan dibonceng?!

2. Ketika pengajian berlangsung, ia sibuk dengan handphonenya. Para saksi melihat bahwa ia sibuk menulis sms dan suara ketikan sms-nyapun sampai terdengar. Apabila ia ingin belajar Islam, mengapa ia tidak mendengarkan kajian namun malah sibuk dengan sms.

3. Ketika tertangkap, salah seorang ikhwan berhasil memback-up isi handphonennya. Di dalamnya penuh dengan sms berbahasa inggeris dan ucapan-ucapan yang bernuansa kristiani. [Lihat lampiran analisis di bawah].

4. Ia memiliki kartu pujian gereja, yang menunjukkan bahwa ia adalah aktivis gereja. Bahasa sms-nya juga menunjukkan akan hal ini.

5. Persiapannya di dalam menyusup, menunjukkan bahwa dia harus sampai perlu mempersiapkan dan membeli baju akhowat lengkap dengan cadarnya.

6. Banyaknya bon-bon dan hasil penarikan uang di ATM dalam jumlah besar. Seakan-akan ada sindikat terorganisir yang berada di belakangnya yang membiayai aktivitasnya.

Dll…

Wallohu a’lam, akan kebenaran pasti motif si pria ini menyusup ke dalam pengajian. Namun yang penting di sini, umat Islam harus waspada dan berhati-hati. Karena upaya kristenisasi dan pemurtadan memang lagi sangat marak, dan aktivitas ’mata-mata’ yang menyusup untuk mencari-cari berita kaum muslimin telah terjadi semenjak dahulu.

Dalam masalah ini kaum muslimin juga harus berhati-hati. Jangan mudah terpancing emosi dan main hakim sendiri. Kaum muslimin harus tenang dan menyerahkan masalah ini kepada ahlinya : para asatidzah, ulama dan umara’. Jangan bertindak sendiri-sendiri dengan main hakim sendiri. Kaum muslimin tetap harus menggunakan akal sehat, taktik dan strategi di dalam menghadapi masalah-masalah seperti ini.

Kita harus sadar, bahwa kejahatan kristenisasi kini dilengkapi dengan kenyataan yang sangat berbahaya, diantaranya dengan cara perkosaan terhadap kaum muslimah. Di dalam “Dialog” (Jum’at. 6 Agustus 1999) sebagaimana dinukil oleh selebaran LPPI, diberitakan bahwa seorang murid Madrasah Aliyah di Padang, Khairiyah Enisnawati alias Wawah (17 thn) pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gunung Pangilun, Padang, Sumatera Barat adalah salah satu dari 500 orang Minang yang dimurtadkan. Gadis berjilbab itu diculik, diperkosa dan dipaksa keluar dari agamanya lewat misi rahasia yang dijalankan sekelompok orang Kristen, di rumah Salmon seorang Jemaat Gereja Protestan di Jl. Bagindo Aziz Chan, Padang tempat memaksa Wawah untuk membuka jilbab dan masuk Kristen.

Gereja itu dipimpin Pendeta Willy, sedang Salmon adalah jemaat yang juga karyawan PDAM Padang. (lihat Dialog Jumat, 6 Agustus 1999). Dengan aneka kelicikan, kebrutalan dan bahkan pemerkosaan seperti tersebut di atas, jumlah orang Kristen di Indonesia makin menanjak secara drastis. Dari hanya 2,8% pada tahun 1931 menjadi 7,4% pada 1971 dan hampir 10% pada 1990. Kebrutalan dan kebiadaban mereka itu menimbulkan aneka konflik pula secara bertubi-tubi. Diantaranya kerusuhan antara Muslimin dan Nasrani di Dili Timor Timur (1994), Maumere NTT (1995), Surabaya dan Situbondo Jatim (1996), Tasikmalaya (1997), Ketapang dan Kupang, serta Ambon dan Sambas (1999).

Pertemuan 300 pimpinan gereja dari 50 negara di Singapura, Januari 1989, kemudian pada 6 Januari 1991 dilancarkan apa yang disebut Dekade Evangelisasi, yakni “Manifestasi Kristus kepada gentiles (non Kristen)”. Berdasarkan interpelasi angka Gereja dari 5.100.000.000 penduduk dunia dewasa ini, orang Kristen berjumlah 1.665.000.000. Berarti ada sekitar 3.435.000.000 penduduk dunia yang harus dikristenkan, menurut mereka. (Media Dakwah, Agustus 1999, hal. 16)

Dari memperkosa muslimah lalu memurtadkan, sampai mengamen di bus-bus kota dengan lagu Gerejani telah mereka gencarkan.

Maka benar dan terbuktilah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala : “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka“. (Q.S. Al-Baqarah 120).

Maka waspadalah wahai kaum muslimin!!!

 

Berikut ini adalah beberapa bukti dan cuplikan kejadian di Masjid as-Salam, Malang pada tanggal 15 April 2007

  1. Interogasi I (3GPP 403 kb)

  2. Interogasi II (3GPP 4.002 kb)

  3. Interogasi III (3GPP 403 kb)

  4. Interogasi IV (3GPP 700 kb)

  5. Gelandang ke Polisi (3GPP 5.145 kb) (uPDate)

  6. Kronologi & Analisa Motif Penyusupan (PDF 526 kb)

  7. Berita Radar Malang (4 file JPG)

 

 


Related articles

 Comments 36 comments

  • Mihdad says:

    Gitu itu lho, so kita mau ga hawas……$#^@%&#***^$&$&!!!!!

  • the23wind says:

    …astagfirullahhaladzim….

  • ali301 says:

    Mudah2an kita dan keluarga selalu dilindungi Alloh SWT dari kejahatan mereka. Mudah2n informasi ini menambah kewaspadaan dan senantiasa meningkatkan kualitas keimanan kita Amiin. makasih banyak infonya

  • andrey says:

    ndak sempet dihajar sek tah ?.

  • Orang2 macam ini harus di tindak secara tegas !!!

  • Abu `Abdirrohman says:

    Assalaamu`alaykum..

    Akhy ana terkesan dengan milis ini..

    Semoga yang sedikit ini bisa membawa manfaat bagi kita semua yah..

  • nashiruddin says:

    ass. yo opo kabare mas rachdie, ??? sorry baru bergabung dengan anda. dah nikah to ! kok gak ngundang. semoga masih ingat dengan kita orang.wass

    Wa’alaikumus salam warohmatullahi wabarokatuh.
    Apik-apik ae mas ustadz nashirudin. Gimana Bahrain kabarnya? Ta’lim di Syaikh Walid Saifun Nashir masih ramekah? Salam buat Tsabit.

  • Pak Novel says:

    Kita sebagai umat Islam juga harus waspada, tetap rapatkan barisan, jangan lengah. Di dunia maya inipun dari beberapa teman yang bisa dipercaya sumbernya, mereka (kaum nasrani) juga sudah membentuk jaringan yang luar biasa berunsur SARA.
    Coba lihat alamat ini, http://www.tinggalkan-***am.net/ .
    Mohon pada saudara-2 yang seiman jangan sampai terpengaruh, kuatkan iman, tetap beristighfar, Alloh SWT Maha Kuasa atas segala sesuatu.

  • albrangkaly says:

    Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh… akh rachdie file antum gak iso diwoco neng win xp, nganggo linux yoh..hal hadza shahih

    Wa’alaikumus salam warahmatullahi wabarakatuh… La yashih… ana gak bisa linux dan di sini hanya ada XP.

  • Abu Fauzan says:

    wa laantardhaa ‘an kal yahuudu wannashoro hatta tattabi’a millatahum…………..qul innal hudallahi huwal huda………..

  • Abu Fauzan says:

    bu, yang 5 Megabite gak bisa didonlod

    Ana coba bisa…

  • RETNO says:

    Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu

    Saran Saya adalah mari kita semakin mengembangkan pelajaran islam dari sedini mungkin.
    dan tentang pemurtadan yang semakin marak di indonesia itu lebih baiknya di sebarkan dalam milis mils islam via email, begitupun buat saya karna pemurtadan yang terjadi di indonesia itu sama saja taktiknya dengan para BMI yang ada di HongKOng.
    jadi kalau nggak keberatan setiap ada info tolong kirim ke email saya. dan jujur saja saya juga sedang mendalami islam itu sendiri dan tak rela slalu mendengar agama kita di lecehkan dan di hujat orang lain.
    terima kasih

    Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu

    Retno
    (AL-UKHUWAH IMIH)

  • kuring says:

    muslim dengan muslim harus mendekat (merapat), kita jangan salahkan non muslim, utamakan pemberdayaan umat, belajar dan terus belajar perlihatkan kasih sayang, jaga anggota keluarga kita dari pemurtadan jaga tetangga dan sahabat kita dari pemurtadan, saling memberi kabar yang menyejukan jangan hanya heroisme saja dan fanatisme saja tetapi sumber daya masyarakat muslim harus di kedepankan juga.
    mudah mudahan pemurtadan tsb bisa di minimalisir semaksimal mungkin kaloau kita memperhatikan islamisasi terbukti islamisasi juga terus berjalan di amerika dan eropa khusus nya yang setiap bulan lebih dari 10 orang non muslim menjadi muslim .

  • Abu Tilmidz says:

    Assalamualaikum akhuna Abu Salma
    Kalau gak salah, bulan April ini menurut kalender Masehi antum milad ya.
    Ana mau tanya di point 4 dan 5 isi Attachemntnya koq sama. kemudian di point 7 ada iklan uang ana gak itu uang apa, khawatirnya sih semacam kredit uang riba, Wallahu a’lam, apa gak antum potong dulu baru discan ?
    Barokallahu fiik.

    Wa’alaikumus Salam warohmatullahi wabarokatuh
    Kesalahan url adress… insya Alloh akan dibenahi. Itu dari koran, tulisannya udah ana hapus tentang kredit bunga riba. Hanya gambar tangan saja yang ana tinggalkan.

  • abu hana says:

    Jazakallohu khoir atas infonya…
    Ketika saya baca berita ini, hati saya geram sekali.Berani sekali!
    Kehormatan sebagai seorang muslim seperti terinjak-injak.
    Semoga Alloh membalas makar mereka dengan balasan yang setimpal..
    NB:
    Lampiran “5.gelandang ke polisi”
    ketika saya download kok isinya “4.introgasiIV” ya…

    Afwan, ada kesalahan url… insya Alloh akan dibetulkan

  • sandynata says:

    denger denger (gosip) si pelaku telah dibebaskan karena tidak cukup bukti melakukan tindakan pidana

    kebetulan saya orang malang, jadi banyak juga dengar berita nya dari sana sini.. thx buat video nya

  • andhika says:

    Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

    sebelumya mohon berita di Batu ditampilkan juga…. karena saya belum mendapatkan berita tersebut.

    Saya juga orang Malang, mohon sekiranya teman2 sodara2 seIslam tetap tenang dan menyadari bahwasannya Islam umumnya dan salaf khususnya sedang dipojokkan. banyak cara yang dliakukan kaum kuffar untuk memancing umat Islam sehingga bs di cap “teroris” dan bersikap brutal….

    ALLAH selalu bersama umat Islam yang berlaku benar.

    Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

  • Garam Dunia says:

    Quoted:

    “kejahatan kristenisasi kini dilengkapi dengan kenyataan yang sangat berbahaya, diantaranya dengan cara perkosaan terhadap kaum muslimah”

    Sungguh kejam tindakan keji seperti ini, apalagi mengaku sebagai orang kristen dalam melakukan kekejian seperti ini. Tindakan keji ini tentunya tidaklah diilhami dari Firman Tuhan. Saya turut sedih dan prihatin akan hal ini.

    Semoga setiap dari kita menghadapi masalah ini dengan kepala dingin, dan oknum-oknum pemecah negara (dengan membawa nama agama) ini diadili secepat mungkin!

  • mulung says:

    Waspada Instruksikan pada akhwat untuk mewaspadai dan hati2. salafy memang majelis ilmu untuk memahami islam yang benar pemahamannya makanya banyak yang gak senang. met berjuang

  • irmawan says:

    Assalaamu’alaikum
    Berita diatas menunjukkan kebenaran dari firman Allah, dan apa yang ada di hati-hati mereka tentu lebih buruk lagi. Hanya kepada ALlah kita memohon pertolongan.
    Akh Abu Salma, ana kok tidak bisa download ya, trus ana mau tanya : dari mana diketahui bahwa yang bercadar itu ternyata seorang laki-laki? mungkin ini bisa menjadi pelajaran, untuk lebih hati-hati saat mengikuti pengajian, khususnya akhwat.
    Jazakallah khoir
    Wassalaam

    Wa’alaikumus Salam warohmatullahi wabarokatuh
    Ana kurang tau kenapa antum koq tidak bisa download, namun ana coba bisa. Mungkin servernya…
    Mengenai darimana koq bisa tahu, silakan baca di “Kronologis dan Analisis” yang disusun oleh seorang ikhwan yang hadir, dari isterinya. Hal ini diketahui dari :
    1. Penampilan fisik yang terkesan kaku dan ‘aneh’.
    2. Tidak memakai kaus kaki.
    3. Memakai sepatu laki-2 masuk ke dalam Masjid.
    4. Suara yang aneh dan dipaksa-2kan
    Akhirnya para akhowat yang agak curiga, ketika -wallohu a’lam, entah sengaja atau tdk sengaja- si lelaki ini berbicara sehingga para akhowat berteriak, “Kamu laki-2 ya?”, lalu mereka minta tolong ke para ikhwan. Allohu a’lam.

  • rsudaryono says:

    Begitulah orang Kristen, tak henti-hentinya untuk memurtadkan umat Islam, dengan berbagai cara dan gaya. Kitalah yang harus berhati-hati dan waspada. Kalau kita yang berbuat kepada mereka wah.. hebohnya bukan main. Pendiskriminasianlah dll, tapi kalau mereka yang berbuat ??????

  • abdulsomad says:

    Assalamualikum wr wb
    Rasulullah SAW. sudah contohkan, semua aktivitas Agama buat wanita adalah di rumah, Para Sahabiyah tak pernah buat Taklim di mesjid Nabawi, mereka semua hidupkan Taklim di rumah.
    Di Mesjid cuma ada laki-laki.

    Wa’alaikumus Salam warohmatullahi wabarokatuh.
    Tunjukkanlah dalilnya wahai saudara… Terutama ucapan “Di Masjid cuma ada laki-laki”…

  • abdulsomad says:

    Assalamualikum wr wb
    Dan Para Sahabat tak pernah biarkan istri mereka berkeliaran kemana-mana tanpa muhrim.

    Wa’alaikumus Salam warohmatullahi wabarokatuh
    Ucapan antum benar, namun ana tdk tahu dalam konteks apa antum memaksudkannya.

  • ibnumuhtadi says:

    Bagusnya dijitakin sampe benjol dulu tuh kafir…

    wah akhwatnya dinadzorin semua dunk…

  • Abu `Abdirrohman says:

    Akhy,… untuk file:
    Interogasi II (3GPP 4.002 kb)
    Interogasi III (3GPP 403 kb)
    Interogasi IV (3GPP 700 kb)
    Gelandang ke Polisi (3GPP 5.145 kb) (uPDate)
    Tidak bisa dibuka, karena CORRUPT FILE, apa bisa di Update agar bisa didownload kembali?
    Syukron..

    Afwan, ana coba bisa tuh…

  • Jaka S says:

    Saya cuma mo menanggapi aspek teknis aja.
    1. File 3GP itu memang tidak bisa dibuka secara otomatis di Windows (aslinya kan untuk HP), sampeyan harus pake program eksternal untuk memainkannya, bisa pake VLC yang dapat didownload di http://www.videolan.org/vlc/download-windows.html. VLC tersedia untuk platform Windows, Unix/Linux dan Mac.
    2. Bagi mereka yang file hasil downloadnya corrupt itu karena mereka tidak memakai software download sementara koneksi internetnya gak stabil. saya sarankan sampeyan pake Firefox dan menginstal AddOns Free download Manager untuk membantu pendownloadan. cari addons di kotak search dari http://addons.mozilla.org

    Terimakasih aba salma. Saya belom bisa komentar karena saya masih awam.

  • Arief says:

    Subhanallooh…Alloh telah membongkar niat busuk dari kaum Nasrani..semoga Alloh dengan cepat memberikan peringatan kepada mereka..dan menunjukkan bahwa agama yg.haq didunia ini hanyalah Islam…
    udah halal tuch darahnya buat kita…

  • sandynata says:

    tambahan dari yang diatas
    1. file 3GP bisa dilihat dengan QuickTime
    2. so far, file yang saya donlod tidak bermasalah, knp yang laen bermasalah ya?

  • Haryo says:

    semoga Allah menghinakan orang yang menghiankan agamaNya

    Haryo
    http://anc.zendurl.com

  • suhadi says:

    Assalamualaikum Wr.Wb
    saudaraku kaum muslimin wal muslimat berhati-hatilah terhadap nasrani, yahudi atau kafir yang lainnya.
    Wassalam.

  • ryaneste says:

    ryaneste @ wordpress
    klo mo kasih link buat download di gudangupload.com aja akhy biar cepet dan ga lambat karena gudang upload khan lokal, cuma dibatasi biasanya 1 bulan, nanti diakali aja dengan di upload lagi filenye. terus buat yang corupt file selain membutuhkan vlc , pastikan anda mempunyai software winzip/winrar untuk mengextract file tersebut, jadi extract dulu baru di buka.biasanya corupt file begitu.

  • gaotracer says:

    Slama kita “melibatkan” Allah dalam segala hal, Hal buruk atau apapun yang akan menimpa kita pasti dibantu ‘solusinya’ ma Allah.

    Apapun musuhnya kalo ‘Jenderal’ kita tu ALLAH, InsyaAllah Dia punya strategi yang jitu tuk menangkalnya…

    Keep On Going Moslems

  • fahastra says:

    Ya Allah lindungilah kami dari kebencian yang telah mereka lakukan dan rencanakan kepada kami.

  • aridha says:

    Assalaamu’alaykum,

    Terkait masalah ini, mengapakah akhwat menutup wajahnya di antara mereka sendiri? Apakah ada halangan untuk itu? Dengan membuka wajah di antara mereka dapat lebih mudah menghindari penyusupan laki-laki di tempat perempuan.

  • maslilikdumai says:

    Assalamu’alaikum warrahmatullahi Wabarakatuhu

    Artinya : “Demi Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir untuk memusnahkan orang-orang yang beriman” [An-Nisa : 141]

    Na’am, semoga kita bisa lebih ikhlas dan lebih kuat lagi dalam mendakwahkan agama yang haq dengan pemahaman yang benar, sehingga tiap-tiap diri dari seorang muslim mampu membentengi kejahatan-kejahatan dan ke”jalan apasaja”annya para musuh islam…

    “Dari sahabat Ibnu Abbas ia berkata, Suatu hari aku membonceng Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam, maka beliau bersabda kepadaku, “Wahai nak, sesungguhnya aku akan ajarkan kepadamu beberapa kalimat: Jagalah (syari’at) Allah, niscaya Allah akan menjagamu, jagalah (syari’at) Allah, niscaya engkau akan dapatkan (pertolongan/perlindungan) Allah senantiasa dihadapanmu. Bila engkau meminta (sesuatu) maka mintalah kepada Allah, bila engkau memohon pertolongan, maka mohonlah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah (yakinilah) bahwa umat manusia seandainya bersekongkol untuk memberimu suatu manfaat, niscaya mereka tidak akan dapat memberimu manfaat melainkan dengan sesuatu yang telah Allah tuliskan untukmu, dan seandainya mereka bersekongkol untuk mencelakakanmu, niscaya mereka tidak akan mampu mencelakakanmu selain dengan suatu hal yang telah Allah tuliskan atasmu. Al Qalam (pencatat taqdir) telah diangkat, dan lembaran-lembaran telah kering.” (HR. Ahmad, dan At Tirmizi dan dishahihkan oleh Al Albani)

    Ahmad Abu Yusuf
    http://maslilik.wordpress.com

  • Silakan berikan tanggapan...

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: