FREE EBOOK : 15 WASIAT SALAF TUK PEMUDA



Masa muda adalah masa paling esensial dan substansial bagi manusia. Siapa yang bisa memanfaat-kannya dengan sebaik-baiknya maka akan beruntung. Namun, siapa yang menyia-nyiakannya, maka akan merugi.

Ebook yang ada di hadapan pembaca ini adalah risalah yang ditulis oleh Syaikh DR ‘Abdurrazzâq bin ‘Abdulmuhsin al-‘Abbâd al-Badr hafizhahullâhu yang berjudul “Min Washôyâ as-Salaf lisy Syabâb”. Awalnya risalah ini adalah ceramah yang disampaikan Syaikh di Bahrain 3 tahun silam, lalu ditranskrip dan dijadikan kutaiyib.

Saya sengaja menerjemahkannya karena saat membacanya, begitu banyak manfaat dan faidah di dalamnya. Awalnya, saya tidak bermaksud menerjemahkan keseluruhan kutaiyib ini, namun hanya poin-poin penting saja yang saya jadikan sebagai makalah materi kajian yang saya sampaikan di hadapan mahasiswa dan pelajar.

Namun karena adanya permintaan dari beberapa kawan dan sahabat agar kutaiyib ini bisa diterjemahkan seluruhnya, maka saya pun berusaha memenuhi permintaan mereka ini, dengan tujuan agar manfaatnya bisa semakin meluas dan upaya yang sederhana ini, bisa menjadi amal jariyah bagi saya setiap kali ada yang membaca dan mengambil manfaatnya dari risalah ini.


Related articles

Silakan berikan tanggapan...

%d bloggers like this: