BEDAKAN ANTARA SALAF DENGAN SALAFI

 Dec, 18 - 2015   no comments   BantahanRudud & SyubuhatSerba-Serbi

SEDIKIT RENUNGAN

Mungkin ada diantara kita  mendengar ada sebagian saudara kita yang  mengatakan…
“Ternyata salafi akhlaknya kayak gitu ya… ”
“Masak org bermanhaj salaf seperti itu?!”
“Waduw, sekolah sunnah dimana² jelek… Karena orang² sunnah ga pandai mengelolanya… ”
“Orang² salafi itu keras, bengis, perangainya buruk, de el el…”

Jawaban saya hanya simple…
💢Tolong dibedakan antara Islam dan muslim!
:idea:Islam itu agama sempurna, agama yg indah, agama yang paling paripurna…
➖Tapi, muslim itu tdk sempurna, tidak semuanya faham akan agamanya…
👉🏻 Menilai Islam janganlah dari muslim, tapi nilailah dari esensi Islam yg ada pada Al-Qur’ân dan as-Sunnah…

💢 Demikian pula manhaj salaf dan salafi…
:idea:Manhaj salaf itu manhaj yg paling benar dan shahih…
➖Namun seorang salafi bukanlah org yg selalu benar… Apalagi yang cuma sekedar ngaku² aja
💢 Janganlah menilai manhaj salaf hanya dari sekedar org² yg mengaku sebagai salafi…
💢 Karena ngaku² itu gampang, sedangkan membuktikannya itu yg berat…

💬 Kata penyair Arab :
وكل يدَّعي وصلاً بليلى …. وليلى لا تقر لهم بذاك
Semua orang boleh ngaku² punya hubungan sama si Laila… Namun si Laila sendiri mengingkari pengaku²an tersebut…

💬 Juga kata seorang penyair Arab :
والدعاوى ما لم يقيموا عليها….. بينات أصحابها أدعياء.
Para pengaku² yang ga punya bukti atas pengakuannya, tidak lebih hanyalah para pengaku belaka…

#true_perspective
✏ @abinyasalma

Posted from WordPress for Android


Related articles

Silakan berikan tanggapan...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: