EBOOK : HAKIKAT BID’AH DAN KUFUR

 Sep, 07 - 2007   1 comment   Aqidah & ManhajNasehat Ulama

حقيقة البدع والكفر

HAKIKAT BID’AH DAN KUFUR

Tanya Jawab bersama al-Imam al-Muhaddits al-Albani

 

Masalah hajr, tabdi’, tahdzir dan semisalnya adalah permasalahan yang tidak ada habisnya. Fenomena ini terus menerus ada dan semakin lama semakin berkembang subur. Uniknya, fenomena ini berkembang di tengah-tengah barisan orang-orang yang berintisab (berafiliasi) dengan ahlus sunnah. Padahal ahlus sunnah dikenal akan cirinya yang berijtima’ (bersatu) sedangkan ahlul bid’ah dikenal dengan cirinya yang berpecah belah.

Di tanah air kita ini, orang-orang yang mengaku sebagai salafiyun tidaklah sedikit. Namun, pengakuan adalah suatu hal yang mudah, dan pengakuan belaka tanpa diiringi dengan bukti adalah sekedar pengakuan kosong belaka. Sebagaimana seorang penyair pernah berkata :

الدعاوى مالم تقيموا عليها بينات أبنائها ادعياء

Seorang pengaku-ngaku yang tidak ditopang di atasnya

Keterangan maka hanyalah pengaku-ngakuan belaka

Berikut ini merupakan risalah ebook “Hakikat Bid’ah dan Kufur” versi 2 yang di dalamnya membahas suatu prinsip ahlus sunnah di dalam menvonis kafir, bid’ah, menghajr dan lain sebagainya. Risalah versi 2 ini memiliki sedikit pembenahan dan penambahan, terutama seputar biografi Syaikh al-Muhaddits Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullahu dan nasehat beliau terhadap para pemuda.

 

 

Silakan Download di sini

hakikat-bidah.gif


Related articles

 Comments 1 comment

  • […] EBOOK : HAKIKAT BID’AH DAN KUFUR […]

  • Silakan berikan tanggapan...

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: