HUKUM , ADAB, KEUTAMAAN HARI JUMAT

 May, 05 - 2007   Adab & Fikih IslamiHadits

الجمعة

أحكامآدابفضائل مع تنبيهات على بعض الأخطاء

 

HUKUM , ADAB, KEUTAMAAN DAN PERINGATAN DARI SEBAGIAN KESALAHAN

HARI JUMAT

 

Betapa banyak hari Jum’at berlalu kepada kita, sudahkah kita memahami hukum, adab dan fadhilahnya? Dan sudahkah kita mengetahui kesalahan-kesalahan yang sering terjadi yang dilakukan oleh mayoritas kaum muslimin? Betapa banyak kaum muslimin yang menyia-nyiakan hari yang mulia ini! Yang mana Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa ’ala Alihi wa Salam sendiri mengagungkannya dan memerintahkan kaum muslimin untuk mengangungkannya.

Sudahkah kita berupaya mengagungkannya? Dengan cara apakah kita mengagungkannya? Ataukah kita malah jatuh kepada perbuatan-perbuatan kemaksiatan atau makruh yang dapat mencoreng kemuliaan dan keagungan hari ini?! Wahai hamba Alloh, fahamilah dan persiapkan diri anda untuk memuliakan hari ini sebagaimana panutan kita Nabi yang mulia dan para sahabatnya memuliakannya.

Risalah ini insya Alloh akan memberikan sekelumit pencerahan dan pengetahuan bagi kita, bagaimana seharusnya kita memuliakan hari ini. Apa saja hukum, keutamaan dan adab/etika seorang muslim di dalamnya. Apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan kaum muslimin di dalamnya. Dan beberapa nasehat penting lainnya, yang digoreskan oleh kepala departemen ilmiah Darul Wathon, asy-Syaikh Khalid Abu Shalih hafizhahullahu. Maka perhatikanlah wahai saudaraku –semoga Alloh merahmati dan memberkahi anda-.

 

Silakan download

risalah-jumat.gif


Related articles

%d bloggers like this: