BUKU “DAKWAH SALAFIYAH DAKWAH BIJAK” DALAM SOROTAN

 Apr, 23 - 2007   10 comments   Tahdzir

BUKU “DAKWAH SALAFIYAH DAKWAH BIJAK” DALAM SOROTAN

Sekelumit Catatan Kecil Tentang Kerancuan Dalam Buku DSDB Karya Abu Abdirrahman ath-Thalibi

 

Siapa yang tidak mengenal buku “DSDB” yang menyebar dan laris bak kacang goreng ini? Namun, siapa yang mengenal jati diri penulis yang terkesan menutup-nutupi identitas dirinya?! Tidak dipungkiri, buku ini sangat laris di kalangan hizbiyyin harokiyyin dan kaum hizbiyyin harokiyyin bersuka cita menerima buku ini sebagai sarana menghantam dakwah salafiyah mubarokah ini. Penulis katanya ingin meluruskan sikap keras beberapa da’i-da’i salafi dan memurnikan dakwah salafiyah agar bisa menjadi dakwah yang bijak dan diterima. Namun tak dinyana, ternyata buku ini menjadi senjata kaum hizbiyyin untuk menyerang dakwah salafiyyah karena di dalamnya terdapat syubuhat-syubuhat yang dihembuskan penulis.

Al-Ustadz Abu Ahmad, Lc –alumni universitas Islam Madinah dan staf pengajar Ma’had Al-Furqon Sedayu Gresik- memberikan sedikit coretan bagi buku ini, yang dimuat di Majalah Al-Furqon (edisi 08 Th VI Robi’ul Awwal – 1428). Beliau memberikan sekelumit catatan kecil atas syubuhat yang termuat di dalam buku ath-Thalibi ini.

 

Silakan Download

 

Tambahan : Saudara Ath-Thalibi saya dengar telah mengeluarkan buku DSDB jilid II yang berisi tanggapan dan bantahan terhadap orang-orang yang menanggapi karya tulisnya tersebut. Apabila kita memperhatikan, saudara ath-Thalibi ini sangat concern dan begitu memberikan perhatian terhadap tanggapan dan opini terhadap karya tulisnya tersebut. Sehingga, ia tidak segan-segan menulis bantahan yang panjang sekali hanya untuk sebuah komentar ringkas dari webmaster muslim.or.id. Saya juga dengar bahwa bantahan ath-Thalibi ini termuat dalam buku DSDB jilid II-nya ini. Sayang, saya belum memiliki bukunya yang jilid II ini. Apabila diperlukan dan memungkinkan, dan jika di dalam buku ath-Thalibi jilid II ini banyak syubuhat bertebaran, maka kami insya Alloh –setelah berkonsultasi dan bermusyawarah dengan asatidzah- akan mempersiapkan jawaban untuk menanggapi syubuhat-syubuhat tersebut.

Beberapa waktu lalu, saya juga sempat berdiskusi ilmiah dengan saudara ath-Thalibi via internet –walau tidak langsung-, dimana ia menulis sebuah artikel yang termuat di forum myQuran yang berjudul ”Penyimpangan Pemikiran Abu Salma”; sebuah vonis terhadap saya –padahal katanya ath-Thalibi ini berupaya untuk tidak melakukan vonis-vonis di dalam metode penulisannya-. Saya telah menjawab tulisan ath-Thalibi di atas dengan artikel yang berjudul ”Shiyanatu ath-Thullab min Syubahi ath-Thalibi” (Perisai Penuntut Ilmu Dari Syubhat-Syubhat ath-Thalibi). Bagi yang ingin membacanya…

 

Silakan download

shiyanatu-thullab-copy.gif


Related articles

 Comments 10 comments

  • abu aban says:

    komentar Wargabanten ada fotonya. Kalo bisa diperiksa dulu sebelum diapprove

  • abu abbas kebumen says:

    web yang sangat bermanfaat, pertahankan ya akhi

  • Abu Fauzan says:

    o..o..o ternyata blognya wargabanten ini ada feed ke situs bejat syiah tah..??
    pake gambar wanita lagi??
    mas rachdie….ati2 donk…nanti ada fitnah lg…..

    Barakallahu Fiik

  • aboe zaid al-posowy says:

    Assalaamu’alaikum Warohmatullah
    Benar sekarang telah terbit buku “Dakwah Salafiyah Dakwah Bijak 2 – MENJAWAB TUDUHAN”. yang diterbitkan oleh Hujjah Press, terbit bulan april 2007, bukunya dua kali lebih tebal dari buku yang pertama…..
    Ana sempat sedikit membaca buku tersebut, beliau (Abu Abdirrohman Al-Thalibi) dalam bukunya yang baru banyak membantah/ memberi tanggapan kepada siapa saja yang yang memberi tanggapan/ bantahan atas bukunya yang pertama…di antaranya bantahan terhadap pengelola situs muslim.or.id hafizhohumullah, abu salma al-atsari Hafizhohullah, al-ustadz Luqman Ba’abduh Hafizhohullah, Al-Ustadz Abu Umar Basyir al-Maidani Hafizhohullah (terhadap buku beliau “Ada Apa Dengan Salafi?”), dan masih banyak lagi…
    Bahkan beliau (Al-Thalibi) menuduh Ustadz Luqman Ba’abduh seorang Takfiri…
    Ana ingin Antum (abu Salma) atau siapa pun Ahlus Sunnah dapat memberi tanggapan/ koreksi terhadap buku “MENJAWAB TUDUHAN”-nya Al-Thalibi…Semoga Allah memudahkan…
    Semoga Allah selalu memenangkan Hujjah Ahlus Sunnah terhadap Hizbiyyun dan Ahlul Bid’ah….

    Wassalaamu’alaikum Warahmatullah

  • aboe zaid says:

    tolong hapus gambar makhluqnya–jazakallahu khoir

  • abufarros says:

    “DAKWAH SALAFIYAH DAKWAH BIJAK”
    penulisnya musti belajar lagi pada para u’lama
    biaR TAHU DAKWAH SALAFIYAH.
    MOSOK DIA MERASA LEBIH PINTER DARI PARA SHAIKH?

  • Ya akhi, alangkah baiknya avatar disable, sehingga photo2 seperti diatas -dan semisalnya- tidak masuk ke komentar. Alloh musta’aan

    Afwan ya akhy… antum tahu caranya gak ya? Ana tdk sempat mengecek satu-2. Karena di editor komen tdk tampak ada avatarnya. Dan apabila ana cek yg ada avatarnya bth waktu yg agak lama. Tapi ana usahakan utk ngedit lagi. Syukron atas peringatannya.

  • Abu Super says:

    Penjelasan yang jelas…

  • Abu Ja'far says:

    Bismillah,,,

    Iya akh, buku yang ke-dua udah beredar tuh dipasaran, ana pas hari rabu ketemu mas Abu Zaid tuh bawa-bawa buku pas ana lagi namabalin ban……

    Ditunggu ya akh…bantahannya…

    Barakallahufik

  • 'abdurrazaq al fitrah says:

    lha iya… kok ya ada mamusia yang berani – beraninya ngarang buku yang tidak ilmiah sama sekali…! Penuh bantahan yang udah terbantah dengan sendirinya… jangankan asatidz, bagi para tholabul ‘ilmi aja insya Allah segala syubhatnya sudah jelas. Tapi, saya tetap berdoa semoga para salafiyyin dari kalangan asatidz maupun tholabul ‘ilmi tetap di istiqonahkan di atas manhaj yang wangi ini.
    Akhi Rachdie, dapat salam dari ikhwan2 Sidoarjo khususnya akhi Iskandar / saudara seperjuangan anta dulu ketika di ITS
    assalamu’alaikum…

    Wa’alaikum wa’alayhi as-Salam. Sampaikan salam hangat balik dari ana… Semoga beliau, saya dan antum tetap diistiqomahkan Alloh.

  • Silakan berikan tanggapan...

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: